Gebrakan smartphone Oppo untuk para pelanggan

  • September 1, 2020

Untuk ponsel layar penuh 2018, itu berarti rasio layar-ke-tubuh sekitar 80%. Kamera panel depan memiliki bezel bawah kecil dan takik. Desain ini selalu menjadi keharusan, karena kamera depan merupakan bagian integral dari ponsel. Dengan Oppo Find X, perusahaan Cina mengikuti jejak Vivo Mobile BBK (kamera di atas ponsel). Namun, pendekatan Oppos sedikit berbeda dari Vivo NEX dan terasa sangat unik.

Oppo Find X adalah ponsel yang luar biasa. Dengan tepi miring, desain latar belakang gradien yang bagus, dan rasio layar-ke-tubuh yang dioptimalkan, ini sangat menarik. Covernya sangat mirip dengan case Samsung Galaxy S9, dengan sisi yang melengkung. Desainnya hampir sama, meski permukaan atas dan bawah berperan. Elemen desain paling mencolok adalah absennya kamera depan dan belakang. Sementara Vivo NEX menampilkan kamera belakang ganda di bagian belakang perangkat, Oppo Find X membawa desain ini ke level berikutnya.

Ukuran lengkung yang kecil di bagian belakang ponsel mungkin menunjukkan bahwa kamera tersembunyi dalam bayang-bayang, tetapi mekanisme kameranya sangat unik. Saat Anda meluncurkan aplikasi dengan kamera, Oppo Find X membuka jendela bayangan untuk menampilkan kamera utama.

Oppo mengklaim modul kamera bisa dinaikkan dan diturunkan lebih dari 300.000 kali, tetapi ponsel membutuhkan lebih banyak kamera setiap hari. Perangkat tidak memiliki pembaca sidik jari, tetapi mengandalkan fitur pemindaian permukaan 3D, yang menggunakan inframerah untuk membuat peta kedalaman wajah. Ini berfungsi dengan baik, tetapi sepertinya ide yang buruk untuk memindahkan unit kamera ke atas dan ke bawah setiap kali Anda membuka telepon. Saya masih belum tahu berapa lama.

Kit ini akan tersedia dalam warna merah es dan merah anggur. Merah memang ungu, tapi setidaknya ini pertama kalinya saya menggunakannya. Tapi teleponnya baik-baik saja. Warna adalah gradien halus yang berubah dari hitam di tengah menjadi ungu di sekitar tepinya. Terlihat lucu dan sedikit mengingatkan saya tentang bagaimana OnePlus 6 Mirror Black Edition memantulkan cahaya.

Dibandingkan smartphone terkemuka lainnya di pasaran, Oppo Find X memiliki keunikan berupa modul kamera 3D tersembunyi, karena menyembunyikan kamera depan dan belakang di dalam casing perangkat saat tidak digunakan.

Alhasil, layar Oppo Find X bisa memenuhi bagian depan hingga 93,8% bodi tanpa harus mengganti notch atau “bezel” yang biasanya diperlukan untuk mengisi daya kamera depan. … ternyata Oppo telah menerapkan inovasi ini dan menjadikan Find X berbeda dengan perangkat lain di kelasnya. Hal tersebut diungkapkan Ario Medianto, Public Relation Manager Oppo Indonesia, saat memberikan sambutan di KOMPAS.com, tool story tentang Find X di Surabaya pada Sabtu (28 Juli 2018).

“Model andalannya diharapkan berbeda dari generasi ke generasi. Saat ini, Find X dengan kamera tersembunyi terlihat funky,” kata Ario. Pertimbangan lainnya adalah aspek keamanan. Kamera yang tersembunyi di balik bodi relatif aman dari pengaruh luar seperti goresan. Oppo juga menutupi kamera depan dan belakang dengan Gorilla Glass 5 anti gores untuk memberikan perlindungan tambahan. Ada juga masalah privasi. Misalnya, kekhawatiran bahwa beberapa aplikasi atau malware mungkin diam-diam mengambil foto pengguna.”Dengan Find X, modul kamera bergerak sebelum mengambil gambar, jadi Anda tidak bisa mengambil gambar dengan aplikasi tanpa sepengetahuan Anda,” tambah Ario.

Kategori smartphone Oppo  memang lagi meningkat, jadi saya kira Oppo ingin naik ombak. A72 menjanjikan beberapa fitur solid untuk uang, setidaknya di lembar spesifikasi yang ditawarkan di level pemula. Kisarannya adalah layar 1080p 6,5 inci dengan kamera selfie 16 megapiksel, tetapi protagonis dari pertunjukan tersebut adalah kamera utama 480 megapiksel di belakang, kamera sudut lebar 8 megapiksel, dan kamera potret 2 megapiksel. Sensornya. . Kami menemukan kualitas kamera dalam anggaran Oppo bagus, tetapi pada titik harga ini berada dalam kisaran yang dapat diterima, dan termasuk mod Ultra Night 2.0, sehingga Anda dapat meningkatkan bidikan cahaya rendah tanpa mengekspos terlalu banyak titik terang.

A72 juga bisa menjadi juara pada kelasnya. Hanya menggunakan prosesor Snapdragon 665 dengan RAM 4GB, tetapi menawarkan baterai 5.000mAh, yang masih langka di perangkat level pemula. Jika Anda harus bekerja seharian, Anda bisa menggunakan kombinasi CPU sederhana dan catu daya yang besar. Ada beberapa trade-off penting yang melampaui kinerja. Ini juga memiliki penyimpanan 128GB (sepertinya tidak dapat diperluas), speaker stereo, NFC, dan pembaca sidik jari yang dipasang di samping.

aristianto

E-mail : admin@covoiturage-campus.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*